ENSIKLOPEDIA TOKOH & INTELEKTUAL MUSLIM > TOKOH & INTELEKTUAL MUSLIM INDONESIA > Penyair & Budayawan > Habiburrahman el syirazi

 
 
 
 
 
 
 
 

Habiburrahman el syirazi

 
HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY (1976-     M)
 
    Seorang novelis terkenal Indonesia. Ia juga dikenal sebagai da’I, dan penyair. Karya-karyanya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia,dan dunia melayu pada umumnya dan banyak yang menjadi best seller. Dan karya-karya fiksinya dinilai dinilai dapat membangun jiwa dan menumbuhkan semangat berprestasi pembaca.
     Lahir di Semarang, Jawa Tengah, 30 September 1976. Ia memulai pendidikan menengahnya di MTs Futuhiyyah 1 Mranggen sambil belajar kitab kuning di Pondok Pesantren Al Anwar, Mranggen, Demak di bawah asuhan K.H. Abdul Bashir Hamzah. Pada tahun 1992 ia merantau ke Surakarta untuk belajar di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Surakarta (lulus 1995). Setelah itu melanjutkan ke Fakultas Ushuluddin, Jurusan Hadist Universitas Al-Azhar, Kairo (selesai 1999). Pada tahun 2001 lulus Postgraduate Diploma (Pg.D) S2 di The Institute for Islamic Studies di Kairo yang didirikan oleh Imam Al Baiquri.
      Karya-karya novelnya banyak diminati masyarakat dan mencapai best seller, difilmkan dan dibuat sinetron.
 
Karya
   Karya-karya novelnya, antara lain:
  •   Ketika Cinta Berbuah Surga (2005),
  • Pudarnya Pesona Cleopatra (2005),
  •  Ayat-Ayat Cinta (2004),
  • Diatas Sajadah Cinta
  • Ketika Cinta Bertasbih,
  •   Dalam Mihrab Cinta ( 2007).

 

 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
Title website anda