ENSIKLOPEDIA TOKOH & INTELEKTUAL MUSLIM > TOKOH & INTELEKTUAL MUSLIM INDONESIA > Intelektual. > Imam Prasodjo, Ph.D

 
 
 
 
 
 
 
 

Imam Prasodjo, Ph.D

 
IMAM PRASODJO Ph.D. (1960-     M)
  
    Sosiolog lulusan Brown University, AS dan pengajar fisip Universitas Indonesia (UI), serta direktur CERIC (Center for Research on inter Group Realtions and Conflict Resolution)..
    Imam Budidarmawan Prasodjo lahir di Porwokerto pada 15 Februari 1960 M.  Ia merupakan mantan aktifis YISC Al Azhar dan putra dari Sudjoko Prasodjo, pendiri Pendidikan Tinggi Da’wah Islam (PTDI).
     Gelar sarjana ia raih di fakultas ilmu social politik (fisip) Universitas Indonesia (UI) (1986), MA dari Kansas State University Manhattan AS (1990) dan PhD dari Brown University  AS (1997).
    Karier: Disamping sebagai dosen Fisip UI, ia juga pernah menjadi anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat, tetapi kemudian mengundurkan diri. Ia juga memimpin sejumlah LSM, memandu acara talk Show di salah satu stasiun TV, dan aktif dalam penyusunan conflict resulation di sejumlah daerah konplik, dan sering dilibatkan sebagai penengah dalam komplik antara pengusaha dan buruh.
 
Pribadi dan Peran
      Sebagai sosiolog muda, ia tidak hanya kritis dalam menyampaikan kritik serta cemerlang dalam menyampaikan gagasan, disamping sebagai seorang yang mempunyai sikap humor yang tinggi. Ia gencar  mengkampanyekan paradigma Indonesia baru.
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
Title website anda